Rabu, 06 Juli 2011

Dorce: Ingat Zainuddin MZ, Ingat Durian

Dorce Gamalama (VIVAnews/Gestina Rachmawati)

VIVAnews - Banyak kenangan yang hinggap dalam benak seniman serba bisa Dorce Gamalama saat mendatangi rumah duka Zainuddin MZ, Selasa malam 5 Juli 2011. Dorce pun menceritakan kejadian unik saat masih bersama almarhum.

"Kalau ingat Pak Haji, saya ingat durian. Kenapa? Karena kalau berdua atau sedang ngobrol, yang Pak Haji ingat durian. Saya pasti siapkan durian kalau Pak Haji datang ke rumah atau sedang kumpul di suatu tempat," ujar Dorce kepada VIVAnews.com ketika ditemui di Bilangan Gandaria, Selasa malam, 5 Juli 2011.

Dorce juga mengaku sangat kehilangan Zainuddin yang sudah menjadi sosok guru baginya. Dorce kerap mencurahkan permasalahannya kepada Da'i Sejuta Umat itu.

"Tidak ada sosok yang membuat hati saya nyaman ketika saya mau mencurahkan masalah saya," ucapnya sambil berurai air mata.

Menurut Dorce, sebelum meninggal, Zainuddin pernah memberikan pesan kepadanya. Pesan itu antara lain tetap menjaga anak yatim.

"Ia pernah minta makan durian lagi sama-sama dan mengingatkan saya untuk tetap jadi orang baik dan menjaga anak yatim," kata Dorce yang pernah mendapat pemberian sarung dari Zainuddin. (art)

• VIVAnews Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

baca juga artikel lain

0 komentar:

Posting Komentar

Contact