Kamis, 03 Februari 2011

Husni mubarok punya rencana untuk ke Indonesia bagaimana ya kira-kira

Kementerian Luar Negeri membantah kabar bahwa Presiden Mesir Hosni Mubarak bakal berkunjung ke Indonesia pada Maret mendatang. Sebaliknya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang dijadwalkan terbang ke Mesir pada waktu yang sama.
“Kalau disebut Maret 2011, yang kami ketahui sempat ada rencana pertemuan, KTT OKI di Mesir. Tapi tentu dengan perkembangan seperti sekarang, rencana KTT itu perlu ditinjau ulang,” ungkap Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa dalam jumpa pers di kantor Kemenlu, Jakarta, Kamis (3/2/2011).
Informasi kedatangan Presiden Hosni Mubarak ke Indonesia dilansir sebuah surat kabar Belanda. Dalam media massa setempat itu, Hosni dikatakan bakal mengunjungi Indonesia pada Maret mendatang.
Lebih lanjut, Marty menyebutkan bahwa Presiden SBY sendiri mengikuti perkembangan yang terjadi di Mesir. Bahkan di sela-sela jumpa pers, Marty sempat mendapat telepon dari Presiden SBY yang diantaranya menyampaikan instruksi.
“Tidak sekedar menanyakan tapi juga menyampaikan instruksi yang semakin jelas mengenai langkah-langkah yang mesti kita tempuh,” katanya.
Marty menambahkan Indonesia sebagai Ketua ASEAN telah mengirimkan surat kepada seluruh Menlu negara-negara anggota ASEAN. Tanpa terlalu merinci isi surat yang dikirim kemarin itu, Marty menyebutkan salah satu unsur yang tercantum di dalamnya adalah perlunya negara-negara ASEAN mendukung upaya-upaya perlindungan terhadap warga. Terutama warga dari negara- negara ASEAN yang sedang berada di Mesir.
“Bagaimana bentuk sikapnya? Secara resmi akan kita umumkan besok. Karena masih dalam proses,” tegas Marty.

0 komentar:

Posting Komentar

Contact